Jakarta (ANTARA News) - Wolfsburg aman pada peringkat kedua klasemen Bundesliga Jerman usai menekuk Borussia Dortmund 2-1 pada laga pekan 33 di Volkswagen Arena, Sabtu.

Gol cepat Daniel Caligiuri yang memaksimalkan umpan Kevin de Bruyne itu membawa Wolfsburg unggul 1-0 pada menit pertama.

Namun Pierre-Emerick Aubameyang tidak membuang peluang menyamakan kedudukan ketika wasit Marco Fritz memberikan hadiah penalti akibat pelanggaran penjaga gawang Wolfsburg, Diego Benaglio, yang menjatuhkan Kevin Kampl pada menit 10. Benaglio pun diganjar kartu kuning.

Pada babak kedua menit 49, Wolfsburg kembali unggul melalui tendangan Naldo yang memaksimalkan situasi kemelut pasca sepak pojok.

Pelatih Dortmund kemudian mengubah taktik dengan memasukkan Marco Reus dan Ciro Immobile menggantikan Kagawa dan Kevin Kamp pada menit 70.

Dortmund nyaris mencetak gol dari aksi Sokratis yang memanfaatkan sepak pojok namun hingga laga usai skor 2-1 kemenangan Wolfsburg tidak berubah.

Kendati kalah, Borusia Dortmund tetap pada peringat tujuh dengan 43 poin atau berselisih tiga poin dari Augsburg di zona Liga Eropa yang berada pada peringkat enam.

Wolfburg aman pada peringkat kedua dengan 68 poin dengan jarak dua poin dengan peringkat ketiga Borussia Moenchengladbach.

Susunan pemain Dortmund vs Wolfsburg:

Wolfsburg (4-2-3-1): Benaglio; Jung, Naldo, Klose, Rodriguez; Guilavogui, Arnold; Perisic (Aaron Hunt), De Bruyne, Caligiuri (Andre Schurrle); Dost.

Borusia Dortmund (4-2-3-1): Langerak; Durm, Sokratis, Subotic, Schmelzer; Kehl, Gundogan; Mkhitaryan, Kagawa (Marco Reus), Kampl (Ciro Immobile); Aubameyang.



Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015