Jakarta (ANTARA News) - Timnas Serbia berhasil mengalahkan Meksiko 2-0 pada laga ketiga grup D Piala Dunia U-20 di Stadion Otago Dunedin, Selandia Baru, Sabtu.

Kekalahan ini sekaligus mengusir Meksiko dari turnamen karena berada di dasar klasemen grup D dengan raihan tiga poin hasil dua kekalahan 0-2 atas Mali, 0-2 atas Serbia, dan satu kali menang 2-1 atas Uruguay.

Sebaliknya, Serbia berhak melaju ke 16 besar karena berhasil menjadi juara grup D dengan koleksi enam poin hasil dua kemenangan dan satu kali kalah.

Pada jalannya laga mengutip dari FIFA, Sabtu, Serbia menang berkat gol yang dilepaskan Nemanja Maksimovic di awal laga dan gol kapten tim, Andrija Zivkovic, di menit 42. Hingga akhir laga skor kemenangan Serbia 2-0 tidak berubah.

Mengutip data statistik FIFA, Meksiko sebenarnya unggul 56 berbanding 44 persen penguasaan bola dengan sembilan tendangan ke gawang sementara Serbia hanya empat kali menembak.

Dengan hasil ini, Serbia berhak maju bersama tim lain yang mencapai 16 besar diantaranya Ukraina dan Amerika Serikat dari grup A, Austria dan Ghana dari Grup B, Portugal dan Kolombia dari grup C, Brasil dari grup E, dan Jerman dari grup F.

Susunan pemain kedua tim

Serbia U-20: Rajkovic, Gajic, Antonov, Zdjelar, Milos Veljkovic, Srdjan Babic, Nemanja Maksimovic, Stanisa Mandic, Gacinovic, Andrija Zivkovic, Milinkovic-Savic  

Meksiko U-20: Jesse Gonzalez, K.Gutierrez, R.Gonzalez,  Guzman, E.Gutierrez, Lozano, Martinez, David Ramirez, Arreola, Aguirre, Pineda

Klasemen Grup D

Tim Main Menang Seri  Kalah Selisih gol Poin
Serbia U20 3 2 0 1 3 6
Mali U20 3 1 1 1 0 4
Uruguay U20 3 1 1 1 0 4
Mexico U20 3 1 0 2 -3 3

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015