Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti meminta timnas U-23 tetap fokus pada dua pertandingan selanjutnya melawan Filipina dan Singapura setelah secara meyakinkan mengalahkan Kamboja 6-1 di Grup A SEA Games 2015 Singapura, Sabtu malam (6/6).

"Terus bekerja keras, ingat perjuangan masih panjang. Dua pertandingan di depan harus dijadikan partai final demi pencapaian prestasi. Terus berdoa, kompak, dan fokus serta kerja keras," kata La Nyalla seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Sabtu.

Ia mengaku bangga dengan perjuangan para pemain U-23 dan menilai anak asuh Aji Santoso itu tampil penuh semangat dan kerja keras.

"Luar biasa perjuangan pemain timnas U-23 tadi lawan Kamboja. Mereka mampu tampil dengan disiplin, semangat, kerja keras, dan kompak serta mampu memanfaatkan peluang yang didapat," katanya.

Pada laga selanjutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan akan bertemu dengan Filipina Selasa mendatang (9/6). Kemudian tiga hari berselang, mereka akan menantang tuan rumah Singapura.

"Jangan khawatir, kami yang ada di Indonesia tetap akan mendoakan dan mendukung perjuangan kalian. Kibarkan Merah Putih lebih tinggi dari negara lain," ujarnya.

Garuda Muda membuka asa lolos ke semifinal ajang dua tahunan ini usai kalah 2-4 dari Myanmar pada laga perdana.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Jalan Besar Singapura itu, enam gol Indonesia dicetak Muchlis Hadi Ning Saefulah (3 gol), Ahmad Nufiandani, Wawan Febrianto, dan Evan Dimas Darmono.


Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015