Jakarta (ANTARA News) - Tiga pebalap dari Kutu Racing Team tampil gemilang dengan menggondol gelar juara di Scooter Grand Prix 2015 Seri 2 yang berlangsung di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Tiga pebalap Kutu Racing Team, Sugiartono, Asep Bedun, dan Bram Prasetya, telah mandominasi podium dalam tiga kelas dari beberapa kelas yang dilombakan, menurut Kutu Racing Team dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis.

Kutu Racing Team yang dipersenjatai 1 unit Kutu Sprint  dan 2 Unit Kutu Primavera lansiran 2014, sejak babak kualifikasi tampil dominan menguasai semua kelas 4Tak yang dilombakan. Kekompakan tim mekanik dan pembalap saat meracik mesin balap menjadi salah satu kunci sukses meraih kemenangan.

"Kekompakan tim dan dukungan moril member Kutu dari Jabodetabek dan Bandung yang datang menonton di Sirkuit menjadi faktor penting kemenangan Kutu Racing Team," kata Ivan Octavianus, Manager Kutu Racing Team.

Di kelas Matic Piaggio 160cc Pemula, pebalap binaan Kutu Racing Team, Sugiartono, berhasil finish di posisi ketiga. Duet maut Asep Bedun dan Bram Prasetya yang turun pada kelas Matic Piaggio 220cc Open mampu menyabet posisi 1 dan 3.

Sementara pada kelas Matic Piaggio 300cc FFA, kolaborasi pembalap Kutu Racing Team berhasil mendominasi podium kemenangan. Bram Prasetya berhasil memimpin lomba hingga akhir race, diikuti Asep Bedun di posisi kedua dan Sugiartono di posisi kelima.

Pada kelas bergengsi Super FFA yang menggabungkan kendaraan 2Tak dan 4Tak, Bram Prasetya finish di posisi keempat dan Asep Bedun mengakhiri lomba di urutan kelima.

“Berkat kerja keras tim, target kami mendominasi podium tercapai. Prestasi yang telah kami raih adalah bagian dari usaha dan upaya Kutu Vespa dalam memajukan dunia balap di Indonesia," tambah Ivan.

Hasil lomba Scooter Grand Prix 2015 Seri 2:


Kelas Matic Piaggio 160cc Pemula
1. Toni Suhartawan Prapanca Racing Team
2. M Akbar Arayata Gazpo
3. Sugiartono Kutu Racing Team
4. Aldi Rima Arayata Gazpo
5. H Raja Umar Arayata Gazpo

Kelas Matic Piaggio 220cc Open
1. Asep Bedun Kutu Racing Team
2. Fajar Wara Wiri Arayata Gazpo
3. Bram Prasetya Kutu Racing Team
4. Agni Herton Pro Scooter Racing Team
5. Arie Octane Warung Internasional BBS KRN

Kelas Matic Piaggio 300cc FFA
1. Bram Prasetya Kutu Racing Team
2. Asep Bedun Kutu Racing Team
3. Ahmad Saugi Arayata Gazpo
4. Heru Susanto Corza 73
5. Sugiartono Kutu Racing Team

Kelas Super FFA
1. Heru S Vespa Balap Indonesia
2. Agni Herton VBK FSR D’Spec Racing Team
3. Ahmad Suagi Polini Indonesia Racing Team
4. Bram Prasetya Kutu Racing Team
5. Asep Bedun Kutu Racing Team.

Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015