Jakarta (ANTARA News) - Apple Watch generasi terbaru yang dikabarkan hadir pada 2016 dilaporkan akan dilengkapi fitur kamera Face Time.

GSM Arena melaporkan kamera Face Time akan didesain di bezel Apple Watch 2 bagian atas. Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna untuk melakukan dan menerima panggilan video dari arloji pintar mereka.

Untuk saat ini, rencana penambahan komponen tersebut masih belum final. Oleh karena itu, kemungkinan hal itu dapat terjadi masih harus menunggu debut resmi perangkat tersebut.

Apple Watch 2 juga dikabarkan akan lebih tidak tergantung pada iPhone dengan adanya konektivitas Wi-Fi. Sebuah chipset wireless akan membawa fitur baru pada smartwatch Apple generasi kedua tersebut.

Untuk daya tahan baterai, Apple dikabarkan tidak akan melakukan perubahan signifikan pada perangkat tersebut. Survei Apple menyebutkan bahwa sebagian besar pengguna tidak bermasalah dengan waktu pengisian baterai Apple Watch.

Variasi baru juga akan ditambahkan pada Apple Watch 2. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, itu dilaporkan akan mengisi "ruang" kosong antara model stainless steel yang dibandrol 1.000 dolar AS dan varian Edition yang dijual dengan harga 10.000 dolar AS.

 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015