Jakarta (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) bakal membuka fasilitas pusat latihannya bagi masyarakat luas untuk pertama kalinya yang merupakan bagian dari perayaan hari kemerdekaan ke-50 Singapura, pada 2015 ini.

"Ini merupakan tahun yang menakjubkan bagi Singapore Airlines dalam merayakan ulang tahun ke-50 Singapura dengan memberikan sesuatu kembali kepada masyarakat," kata Senior Vice President Human Resources SIA, Christopher Cheng, dalam siaran pers yang diterima, di Jakarta, Jumat.

Menurut Cheng, melalui program menyilakan publik datang ke pusat latihan itu, SIA ingin memberikan pengalaman yang unik dan tidak terlupakan bagi masyarakat dengan menunjukkan berbagai hal di belakang layar SIA.

SIA Open House yang akan diselenggarakan pada 25 Juli 2015 itu, akan memberi pengunjung akses ekslusif menuju di balik-layar pusat pelatihan pilot dan awak kabin SIA.

Acara yang akan diadakan selama sehari penuh ini akan dilakukan mulai dari pukul 9.00 hingga pukul 18.00 waktu setempat.

Aktivitas-aktivitas dalam SIA Open House meliputi tur ke Simulator Penerbangan, Pelatihan Keamanan dan fasilitas-fasilitas pelatihan awak kabin.

Pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam karnaval harian dan mengunjungi SIA Heritage Gallery yang menampilkan perjalanan dan pertumbuhan bisnis SIA dari tahun ke tahun.

Anak-anak yang berusia antara 4-10 tahun juga dapat berpartisipasi dalam acara eksklusif Junior Cabin Crew Experience.

Selama 60 menit itu akan memberi anak-anak kesempatan untuk menggunakan seragam kru kabin SIA yang terkenal, belajar lebih dalam mengenai kualitas pelayanan awak kabin SIA yang termashyur, dan bermain peran dengan orang tua mereka di dalam replika kelas bisnis pesawat Airbus A380 milik SIA.

SIA Open House dibuka secara gratis untuk umum, dengan tarif nominal untuk aktivitas-aktivitas tertentu.

Pendaftaran untuk SIA Open House dan aktivitas-aktivitas terkait dapat diakses mulai hari ini melalui website resmi maskapai penerbangan itu.

Pewarta: Muhammad Rahman
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015