Lampung Selatan (ANTARA News) - Jalan Lintas Sumatera di Kabupaten Lampung Selatan sebagai ruas utama jalur mudik dan balik Lebaran 2015, sedang diperbaiki pada sejumlah titik, sehingga pengguna jalan nasional dari Bakauheni ke Bandarlampung dan sebaliknya perlu berhati-hati.

Perbaikan ruas Jalinsum di Kabupaten Lampung Selatan itu, Kamis, antara lain di sekitar Kecamatan Sidomulyo pada Km 38-39.

Sejumlah alat berat berada di badan jalan ini, sedangkan para pekerja melapis aspal baru di atas badan jalan yang sebagian baru separuh bagian badan jalan yang diaspal.

Pada beberapa titik badan jalan di sekitar beberapa jembatan belum selesai dilapisi aspal baru sehingga jalan menjadi bergelombang sehingga pengemudi harus berhati-hati saat berkendara.

"Ya, kalau ngebut bisa berbahaya, karena jalan belum mulus semua," ujar Supri, seorang pengemudi yang melewati jalan itu.

Badan jalan ini rusak setelah aspal mengelupas dan badan jalan bergelombang pada ruas Jalinsum dari Rajabasa Kota Bandarlampung hingga memasuki Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan.

Pihak berwenang yang memperbaiki jalan negara ini menargetkan sepuluh hari menjelang Lebaran babtu perbaikan jalan sudah selesai sehingga tidak mengganggu kelancaran arus mudik Lebaran tahun ini.


Pewarta: Budisantoso Budiman
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015