Turin (ANTARA News) - Juventus dan Boca Juniors dikabarkan tengah menjalin kesepakatan terkait kepindahan penyerang Argentina Carlos Tevez.

"Ada kesepakatan penuh dengan kontrak tiga tahun dan dia (Tevez) dijadwalkan akan diperkenalkan ke hadapan penggemar pada 7 Juli 2015," kata Cesar Martucci Sekjen Boca Juniors kepada harian Argentina, Clarin, Rabu waktu setempat.

Dalam kesepakatan itu disebutkan Juventus akan menerima 5juta euro ditambah Guido Vadala yang dipinjamkan dengan opsi pembelian. Juventus juga boleh meminjam penyerang Cristian Pavon atau Franco Cristaldo.

Sebelumnya, Tevez (31) dikabarkan mendambakan kembali memperkuat klub kesayangannya Boca Juniors sehingga meminta Juventus memutus kontraknya.

Jika kesepakatan itu berjalan mulus maka pemain berjuluk "Carlitos" itu akan ditampilkan ke hadapan penggemar Boca Juniors pada 7 Juli.

Tevez merupakan lulusan akademi sepakbola Boca Junior sejak 1997 kemudian bergabung Corinthians pada Januari 2005.

Penampilan bagusnya di Corinthians membuatnya dilirik klub Inggris West Ham United pada 2006 kemudian pindah ke Manchester United pada 2007, menyebrang ke Manchester City pada 2009 dan Juventus pada 2013.

Bersama Juventus, Tevez menjaringkan 29 gol dalam 48 pertandingan yang terdiri dari 20 gol di Serie A, tujuh di Liga Champions dan dua go di Piala Super Italia.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015