Kediri (ANTARA) - Tim Persik Kediri resmi melepas salah satu penjaga gawangnya yaitu Kurniawan Kartika Adjie di bursa transfer paruh musim ini ke Persita Tangerang yang juga salah satu klub di Liga 1 Indonesia.

"Atas nama tim dan jajaran manajemen Persik Kediri mengucapkan terimakasih atas kontribusi positif Kartika Adjie selama ini dan mendoakan kesuksesan karirnya ke depan di klub yang baru," kata Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide di Kediri, Kamis.

Marcelo menambahkan bahwa pihaknya di putaran kedua ini akan menambah kekuatan di beberapa sektor guna memperbaiki posisi di klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024. Bursa transfer dibuka sejak 1 November 2023 dan akan berakhir pada 28 November 2023.

Ia ingin di bursa transfer ini, pemain yang didatangkan berkualitas, sehingga bisa memberikan dampak yang bagus bagi tim.

Marcelo masih enggan menyebut siapa saja pemain yang menjadi incarannya tersebut. Namun dirinya mengakui saat ini menginginkan figur pemain di sektor striker depan, gelandang dan bek kanan.

komposisi pemain tersebut dinilainya sesuai dengan kebutuhan tim berjuluk Macan Putih ini untuk menjalani laga sisa pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2023/2024.

"Untuk posisi kemungkinan di bek kanan, tengah dan depan. Yang pasti pemain yang masuk nantinya harus memiliki kualitas serta bisa membantu tim memenuhi target untuk terus merangsek naik di klasemen sementara," kata dia.

Mantan penjaga gawang timnas ini pernah mencatatkan delapan penampilan bersama skuad Macan Putih dan total menorehkan 22 penampilan sejak didatangkan awal musim lalu.

Selain mantan kiper Arema FC tersebut, saat ini di posisi bawah mistar Persik Kediri masih memiliki Dikri Yusron, Eko Saputro, Miswar Saputra yang baru didatangkan di paruh musim ini serta kiper muda Djiwa Herlando.

Manajemen Persik Kediri sebelumnya juga meminjamkan pemain muda Rendy Juliansyah ke Persita Tangerang pada putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 hingga akhir musim nanti. Keputusan untuk meminjamkan pemain kelahiran 27 Juli 2002 itu guna menambah pengalaman ke depannya.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Persik mampu melakoni pertandingan yang apik termasuk di kandang sendiri. Kini, Persik Kediri berada di urutan ke-9 klasemen sementara dengan perolehan 26 poin.


Baca juga: Persik Kediri pinjamkan Rendy Juliansyah ke Persita Tangerang
Baca juga: CEO Bhayangkara FC: Proses perekrutan pemain sudah sesuai prosedur
Baca juga: Persib Bandung lepas I Putu Gede Juni Antara ke Bhayangkara FC

 

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023