Tentu salah satunya kami bersama-sama dengan dunia usaha ..."
 Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Saleh Husin optimistis mencapai target pertumbuhan industri dapat mencapai 6,3 hingga 6,8 persen di tengah melemahnya perekonomian global.

"Memang pada Kuartal I ada sedikit pelambatan, tapi begitu masuk kuartal III ini sudah mulai ada tanda-tanda membaik, sehingga kami yakin target pertumbuhan industri 6,3 hingga 6,8 persen akan bisa tercapai," katanya di Jakarta, Jumat.

Saleh mengatakan, salah satu upaya untuk mencapai pertumbuhan industri tersebut adalah membuat aturan dan kebijakan bersama dunia usaha yang bisa membuat iklim usaha kondusif.

"Tentu salah satunya kami bersama-sama dengan dunia usaha, kami tidak membuat aturan-aturan yang memberatkan, tapi bagaimana membuat agar dunia usaha kondusif, sehingga bisa maju," ujarnya.

Pertumbuhan industri pengolahan non-migas mampu tumbuh 5,21 persen pada kuartal I tahun 2015. Hal ini lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi yang pada kuartal I tahun 2015 mencapai 4,71 persen.

Peningkatan pertumbuhan industri disertai dengan meningkatnya kontribusi sektor industri pengolahan non-migas terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) pada 2015 senilai 21,22

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015