Tangerang (ANTARA News) - Lembaga Permasyarakatan Klas I Tangerang menggelar layanan akbar khusus Idul Fitri 1436 Hijriah, untuk itu para keluarga, rekan dan kerabat para warga binaan diberikan waktu lebih panjang untuk berkunjung.

Situasi tersebut lantas dimanfaatkan keluarga yang berbondong-bondong datang untuk merayakan hari kemenangan bersama keluarga mereka yang tengah menjalani hukuman di Lapas tersebut.

"Layanan akbar ini digelar pada Jumat-Minggu atau 17-19 Juli 2015 sejak pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB," kata Kepala Kesatuan Pengamanan LP Klas I Tangerang Sugeng Indrawan saat ditemui di Tangerang, Sabtu.

Sugeng mengatakan, pada layanan akbar kali ini, pihak LP juga menyajikan hiburan berupa "live music" di atas panggung berukuran sedang yang menampilkan band-band binaan LP bernama "Lapasta", yang artinya Lapas Tangerang.

Berbagai lagu dibawakan band yang beranggotakan para narapidana serta petugas lapas tersebut, yang disaksikan masayarakat LP maupun keluarga yang sedang berkunjung.

Selain itu, pihak LP juga menyulap ruang kunjungan dengan suasana berbeda, di mana pada hari biasanya terdapat meja dan kursi, kali ini semua pengunjung dibiarkan "lesehan".

Disamping ruangannya jadi lebih luas dan mampu menampung lebih banyak orang, para keluarga warga binaan juga bisa lebih santai mengobrol untuk menghabiskan masa kunjungan, yang waktunya tidak lebih dari satu jam tersebut.

Sugeng menyampaikan, selama layanan akbar digelar, pihak LP menerapkan keamanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015