Seattle (ANTARA News) - Morgan Schneiderlin memerlukan waktu kurang dari lima menit untuk mencetak gol debutnya bagi Manchester United, yang menang 1-0 atas klub Meksiko America pada Jumat.

Gelandang Prancis itu, yang diikat kontrak empat tahun dan membuat United perlu mengeluarkan dana transfer sebesar 25 juta pound, menyambar umpan silang Juan Mata untuk mencetak gol dengan sundulan kepala pada pertandingan persahabatan International Champions Cup di Seattle.

Schneiderlin, yang bergabung dengan United setelah tujuh musim membela Southampton, merupakan satu dari empat rekrutan besar di musim panas yang melakukan debut pada pertandingan pertama di tur pra musim mereka ke AS.

Penyerang Memphis Depay dan bek Matteo Darmian juga bermain pada babak pertama, sebelum pelatih Louis van Gaal mengganti seluruh pemainnya saat turun minum.

Kapten Jerman Bastian Schweinsteiger dimasukkan pada babak kedua, dan mantan gelandang Bayern Munich itu dengan cepat mempertegas keberadaannya.

United semestinya dapat unggul 2-0 ketika Andreas Pereira mengirim umpan silang berbahaya ke kotak penalti pada menit ke-53, namun Adnan Januzaj tidak mampu memanfaatkan peluang.

Club America nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-73, ketika upaya Alejandro Diaz mengenai tiang gawang pada menit ke-77 di CenturyLink Field, kandang tim NFL, Seattle Seahawks.

United, yang akan kembali ke Liga Champions pada musim ini setelah finis di peringkat keempat di Liga Utama Inggris, akan memainkan pertandingan persahabatan di tur AS mereka melawan San Jose Earthquakes pada Selasa.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015