Jakarta (ANTARA News) - Produsen komponen elektronik Omron Corporation akan membangun dua fasilitas baru di lokasi pabrik Manufacturing of Indonesia (OMI) yang akan menciptakan 1.000 kesempatan pekerjaan baru.

Fasilitas baru bernilai investasi Rp205 miliar di kawasan EJIP Industrial Park, Cikarang, Bekasi itu, akan memproduksi berbagai komponen elektronik untuk memenuhi permintaan global di bidang otomatisasi industri dan produk otomotif.

Siaran pers Omron yang diterima di Jakarta, Selasa, menyebutkan bahwa 1.000 lapangan pekerjaan tersebut di antaranya terdiri dari insinyur, operator, spesialis mutu dan tenaga profesional lainnya.

"Penambahan kapasitas manufaktur kami akan membantu memposisikan Omron untuk membantu pembangunan infrastruktur di Indonesia," kata Presiden Direktur Omron Manufacturing of Indonesia (OMI), Irawan Santoso.

Saat ini OMI memproduksi sekitar 191 juta komponen per tahun yang 90 persen di antaranya untuk memenuhi pasar ekspor dan 10 persennya dijual di dalam negeri.

Irawan mengatakan fasilitas baru yang sedang dibangun tersebut diharapkan dapat meningkatkan total produksi OMI menjadi 325 juta komponen pada 2020.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015