Surabaya (ANTARA News) - Sebanyak tiga dokter dari Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) yang menjadi peserta Latihan Bersama TNI AL-AL AS bersandi "Cooperation Afloat Readness and Training (CARAT) 2015" mengunjungi Lembaga Kesehatan Kelautan (Lakesla) TNI AL di Surabaya, Rabu.

Kedatangan tiga personel dokter US Navy yang dipimpin oleh dr. Erix Jhonson itu diterima Kepala Lakesla Surabaya Kolonel Laut (K) dr Lukman Djauw M.Kes di Ruang Rapat Lakesla Surabaya.

Setelah menerima paparan tentang profil Lakesla Surabaya, mereka melihat berbagai fasilitas perawatan kesehatan yang dimiliki oleh Lakesla antara lain "chamber hyperbaric".

Selaku pimpinan tim dokter US Navy, dr. Erix Jhonson sangat mengapresiasi peran serta dan tugas pokok Lakesla sebagai pendukung kebijakan TNI AL dalam bidang kesehatan.

Dalam waktu yang sama (5/8), Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah menerima kunjungan Kepala Badan Keamanan Laut (Kabakamla) Laksdya TNI Dr Desi Albert Mamahit M.Sc.

Kunjungan mantan Danseskoal itu antara lain meninjau lokasi yang dipersiapkan untuk sarana prasarana Akademi Keamanan dan Keselamatan Laut (AKKL).

Selain sebagai ajang silaturahmi dengan para pimpinan kotama TNI AL di wilayah Surabaya, kunjungan itu juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi keamanan laut di wilayah perairan Lantamal V dan jajaran Lantamal V.

Sementara itu, Kapenrem 081/Dhirosaha Jaya, Mayor Inf Budi Yuwono, dalam keterangan tertulis yang diterima Antara melaporkan Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Danlanud Iswahjudi.

Acara yang dipimpin langsung oleh Pangkoopsau II Mayjen TNI Dody itu merupakan prosesi serah terima jabatan Komandan Lanud Iswahjudi dari Marsma TNI Donny Ermawan yang digantikan oleh Marsma TNI Fachri Adamy (5/8).

Marsma TNI Donny Ermawan selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Kas Koopsat 2 Makasar.

Pewarta: Edy M Ya'kub
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015