Sekayu (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin berencana mengembangkan kawasan wisata Danau Kongar di Desa Sungai Dua, Kecamatan Sungai Keruh.

Pengembangan kawasan danau seluas 14 hektare itu diharapkan bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan dan membantu menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Sangat berpotensi untuk dikembangkan untuk menjadi kawasan wisata andalan," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin Sunaryo, yang sudah meninjau kawasan danau, di Sekayu, Jumat.

Pemerintah kabupaten, ia menjelaskan, akan menata serta melengkapi kawasan danau itu dengan infrastruktur pendukung pariwisata.

Tahun depan pemerintah daerah akan mengalokasikan anggaran untuk membangun gapura, pelataran depan danau, dan jalur jogging di sekeliling danau.

Kepala Desa Sungai Dua, Sudirman, berharap pemerintah daerah mewujudkan rencana pengembangan danau itu sebagai kawasan wisata.

"Kami berharap Danau Kongar ini dapat menjadi tujuan wisata baru bagi masyarakat Muba dan sekitarnya, bahkan dari luar daerah," katanya.

Pewarta: Muhammad Suparni-M Ilham
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015