Jakarta (ANTARA News) - Pebulutangkis India Saina Nehwal bersiap menghadapi unggulan enam asal Tiongkok, Wang Yihan, dalam perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015.

Saina melaju ke babak ini setelah mengalahkan Sayaka Takahashi dari Jepang 21-18, 21-14 dalam waktu 47 menit.

Sementara Wang Yihan memastikan posisinya di delapan besar usai menghentikan langkah pemain Korea, Bae Yeon Ju 17-21, 21-18, 21-8.

"Saya tidak bisa bicara peluang juara, kita lihat pertandingan besok saja karena Wang Yihan adalah lawan berat," ujar Saina usai bertanding di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Kamis.

Saina, unggulan kedua dalam turnamen ini, cukup puas dengan penampilannya selama kejuaraan berlangsung.

Meskipun begitu, peraih medali perunggu Asian Games 2014 di Incheon, Korea, itu belum bisa memastikan langkahnya untuk sampai ke final.

"Indonesia mungkin tempat keberuntungan saya, tapi Wang Yihan juga di sini, jadi kita tidak pernah tahu. Saya akan berjuang keras untuk mencapai final," tutur pemain 25 tahun itu.

Ketika ditanya tentang cedera bahu yang dialaminya saat bertanding dalam ajang All England, Maret lalu, Sania mengatakan hingga kini bahunya belum benar-benar pulih.

"Sudah membaik meskipun masih harus dipijat secara rutin. Jadi saya bermain sambil melawan rasa sakit," kata peraih medali perunggu Olimpiade 2012 di London itu.

Ia bergembira bahwa rekannya, P.V. Shindu juga lolos ke perempat final. "Ya pasti senang. Menurut saya, Li Xuerui (lawan Shindu) tidak bermain cukup baik untuk mengimbanginya (Shindu)," tuturnya.


Pewarta: Yashinta Difa P.
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015