Madrid (ANTARA News) - Juara Liga Europa Sevilla mengonfirmasi perekrutan penyerang Fernando Llorente dari juara Liga Italia Juventus dengan cuma-cuma pada Kamis.

"Sevilla FC telah merekrut Fernando Llorente pada Kamis, yang datang ke Nervion dengan status free transfer setelah mencapai kesepakatan untuk membatalkan kontraknya dengan Juventus," demikian dikatakan Sevilla dalam pernyataan yang dipublikasi di situs resmi mereka.

"Penyerang internasional Spanyol itu akan diikat oleh klub untuk tiga musim mendatang dan memiliki klausa pelepasan senilai 20 juta euro."

Llorente bergabung ke Juventus dengan status free transfer dari Athletic Bilbao dua tahun silam dan membantu klub itu memenangi gelar Liga Italia untuk dua musim secara berturut-turut, serta memainkan peran ketika Tim Putih-Hitam mencapai final Liga Champions musim lalu.

Bagaimanapun, ia memandang peluangnya bermain di tim inti menipis dengan kedatangan Alvaro Morata, Mario Mandzukic, dan Paulo Dybala pada dua musim panas terakhir.

Sevilla perlu menata ulang kekuatan serangannya setelah menjual pencetak gol terbanyak mereka untuk dua musim terakhir, Carlos Bacca, ke AC Milan dengan nilai 30 juta euro pada Juni.

Llorente telah mencetak tujuh gol dari 23 pertandingan untuk Spanyol, dan merupakan bagian dari tim yang menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Pemain 30 tahun itu tidak bermain untuk timnas pada dua tahun terakhir, namun dapat membuka kembali peluangnya dilirik pelatih Spanyol Vicente del Bosque untuk Piala Eropa di Prancis tahun depan, dengan penampilan impresif di Liga Spanyol. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015