Manchester, Inggris (ANTARA News) - Penjaga gawang David de Gea kembali dipercaya berada di bawah mistar gawang Manchester United saat tim asuhan Louis van Gaal menjamu seteru abadi mereka, Liverpool, dalam laga lanjutan pekan kelima Liga Utama Inggris di Old Trafford, Sabtu.

De Gea, baru saja memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah setelah terlibat dalam drama transfer yang membingungkan terkait rencana pinangan raksasa Spanyol, Real Madrid, yang batal lantaran ada dokumen tak rampung di pengujung jendela transfer.

Penampilan kali ini juga bakal jadi debut De Gea di Liga Inggris musim ini, setelah di empat laga awal, Van Gaal ogah memainkan kiper yang hendak pindah itu dan memilih Sergio Romero sebagai penjaga gawang utama.

Sayangnya, Van Gaal belum berani menurunkan penyerang muda termahal mereka, Anthony Martial, yang baru didatangkan jelang jeda transfer usai.

Pilihan akhirnya jatuh ke Marouane Fellaini yang dipaksa mengisi posisi penyerang tunggal lantaran Wayne Rooney cedera, sementara trio Juan Mata, Ander Herrera dan Memphis Depay tetap menyokong di lini kedua.

Sementara di kubu Pasukan Merah, pelatih Brendan Rodgers tetap menurunkan kuartet Nathaniel Clyne, Martin Skrtel, Dejan Lovren dan Joe Gomez di lini belakang. Hasil laga ini akan menentukan, apakah keputusan Rodgers berdasarkan sifat percaya diri atau keras kepala.

Sementara itu, absennya Philippe Coutinho membuat Rodgers menurunkan Danny Ings untuk mendampingi Christian Benteke dan Roberto Firmino sebagai trio penyerang Liverpool dalam laga ini.

Sedangkan kapten Jordan Henderson masih absen dan lini tengah diisi oleh Emre Can, Lucas Leiva dan wakil kapten James Milner.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea (PG); Matteo Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, Luke Shaw; Michael Carrick, Bastian Schweinsteiger; Juan Mata, Ander Herrera, Memphis Depay; Marouane Fellaini
Pelatih: Louis van Gaal

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet (PG); Nathaniel Clyne, Martin Skrtel, Dejan Lovren, Joe Gomez; Emre Can, Lucas Leiva, James Milner; Danny Ings, Christian Benteke, Roberto Firmino
Pelatih: Brendan Rodgers.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015