Manchester, Inggris (ANTARA News) - Paruh pertama laga yang kerap disebut-sebut sebagai pertarungan sengit antara Manchester United melawan Liverpool di pekan kelima Liga Utama Inggris berakhir dengan hambar, imbang tanpa gol, di Old Trafford, Minggu dini hari WIB.

Laga bertajuk Derby Barat Laut tanah Inggris itu berlangsung cukup membosankan di babak pertama.

Absennya Wayne Rooney yang disiasati Louis van Gaal dengan menurunkan Marouane Fellaini di pucuk serangan, ketimbang memberikan kesempatan penyerang anyarnya, Anthony Martial, berdebut, terbukti membuat serangan demi serangan yang dibangun MU tumpul tak bertaji.

Sementara ketidakhadiran Philippe Coutinho dan Jordan Henderson di kubu Liverpool, membuat anak-anak asuhan Brendan Rodgers tak mampu membangun serangan yang baik sedikitpun.

Sosok Christian Benteke seolah menjadi manusia dengan multi peran, merebut bola di tengah lapangan, membangun serangan ke depan, dan berusaha menyelesaikan bola ke gawang lawan.

Laga yang menyambut kembalinya David de Gea di bawah mistar gawang itu tak memberikan aktivitas berarti untuk penjaga gawang yang gagal menyelesaikan kepindahan ke tim impiannnya, raksasa Spanyol Real Madrid.

Tuan rumah menguasai 61 persen pengendalian bola, tapi hanya dua percobaan tembakan "main-main" yang mereka lepaskan.

Liverpool juga tak lebih baik, hanya melepaskan satu kali percobaan tembakan saja.

Baik Rodgers maupun Van Gaal harus melakukan perubahan spesifik demi memperoleh tiga poin penuh, kecuali keduanya tak cukup ambisius untuk itu.

Van Gaal bisa memberikan kesempatan Martial membuktikan banderolnya sebagai pemain muda termahal Prancis, dan Rodgers bisa memberikan kesempatan untuk Divock Origi yang tak kunjung merumput.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea (PG); Matteo Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, Luke Shaw; Michael Carrick, Bastian Schweinsteiger; Juan Mata, Ander Herrera, Memphis Depay; Marouane Fellaini
Pelatih: Louis van Gaal

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet (PG); Nathaniel Clyne, Martin Skrtel, Dejan Lovren, Joe Gomez; Emre Can, Lucas Leiva, James Milner; Danny Ings, Christian Benteke, Roberto Firmino
Pelatih: Brendan Rodgers

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015