Manchester, Inggris (ANTARA News) - Tuan rumah Manchester United berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor akhir 3-1 dalam laga lanjutan pekan kelima Liga Utama Inggris di Old Trafford, Minggu dini hari WIB.

Penyerang anyar MU Anthony Martial, yang masuk menggantikan Juan Mata pada menit 65, berhasil mencetak gol pada menit 86 di penampilan debutnya dengan sebuah pertunjukan menawan, menaklukkan sedikitnya lima pemain lawan dalam prosesnya.

Martial yang menerima umpan Ashley Young di sisi kiri serangan menari mengendalikan bola melewati kawalan Martin Skrtel dan Nathaniel Clyne, menusuk ke dalam mengecoh Lucas Leiva dan berhasil menghindari halauan Dejan Lovren kala melepaskan bola ke sudut tiang jauh yang gagal dijangkau penjaga gawang Simon Mignolet.

Keputusan memasukkan Ashley Young menggantikan Memphis Depay selepas turun minum yang dilakukan oleh pelatih Louis van Gaal menjadi kunci kemenangan MU.

Young hanya butuh tiga menit di lapangan untuk memperoleh pelanggaran di tepian kotak penalti, saat ia dianggap dilanggar oleh Clyne.

Tendangan bebas yang dilepaskan Mata berhasil disambut dengan sepakan kaki kiri Daley Blind, beroleh gol pertama untuk MU 1-0 pada menit 49.

Tertinggal, Brendan Rodgers tetap bersikukuh pada pendiriannya memainkan Danny Ings dan Roberto Firmino di posisi sayap, yang sebetulnya bukan posisi terbaik kedua pemain.

Hasilnya serangan yang berusaha dibangun masih tak terarah, termasuk saat tandukan Skrtel menyambut sepak pojok menit 65 berhasil dihalau Blind di garis gawang, berlanjut keberhasilan Blind mengganggu Firmino yang berusaha memanfaatkan bola liar.

Lima menit berselang, pemain muda Joe Gomez menjadi bulan-bulanan Ander Herrera yang menerima umpan jauh Michael Carrick di dalam kotak penalti. Gomez berusaha melakukan halauan dan Herrera terjatuh, muka polosnya membuat Gomez divonic melanggar dan wasit menunjuk titik putih.

Herrera dengan tenang mengkonversikan kesempatan itu untuk membawa MU unggul 2-0.

Sebuah gol lambat justru tercipta dari Christian Benteke, yang melakukan tendangan akrobatik meninggalkan penjaga gawang David de Gea mati langkah pada menit 84.

Namun, dua menit berselang MU kembali mencetak gol, membunuh laga itu untuk Liverpool.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea (PG); Matteo Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, Luke Shaw; Michael Carrick (Morgan Schneiderlein), Bastian Schweinsteiger; Juan Mata (Anthony Martial), Ander Herrera, Memphis Depay (Ashley Young); Marouane Fellaini
Pelatih: Louis van Gaal

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet (PG); Nathaniel Clyne, Martin Skrtel, Dejan Lovren, Joe Gomez; Emre Can, Lucas Leiva (Alberto Moreno), James Milner; Danny Ings (Divock Origi), Christian Benteke, Roberto Firmino (Jordon Ibe)
Pelatih: Brendan Rodgers

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015