Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Perindustrian menggelar Pameran Produk Industri Aneka 2015 bertema "Produk Industri Aneka Kebanggaan Kita" pada 15-18 September 2015.

"Pameran ini dilaksanakan dalam rangka mempromosikan produk-produk industri Aneka yang telah diproduksi di dalam negeri," kata Sekretaris Ditjen Industri Kimia Tekstil dan Aneka Kemenperin Setio Hartono di Jakarta, Selasa.

Adapun industri yang masuk dalam kelompok industri aneka adalah industri alas kaki, industri penyamakan kulit, industri alat musik, industri mainan, industri barang jadi kulit dan industri industri alat olah raga.

Selain itu juga industri perhiasan, industri alat tulis, industri kacamata, industri jam dan industri pengolahan lainny.

Pameran yang digelar di Plasa Kemenperin, Jakarta, tersebut juga menyelenggarakan seminar bertajuk "Pengembangan Industri Alas Kaki Nasional melalui Dukungan dalam kemudahan perolehan Bahan Baku Kulit pada Rabu (16/9) di Ruang Rajawali.

Pada kesempatan tersebut, Dirjen IKTA Harjanto membuka pameran tersebut dan mengapresiasi para asosiasi industri, khususnya yang bergerak dibidang industri aneka.

"Kami mengapresiasi asosiasi yang telah bekerja sama dalam setiap upaya peningkatan daya saing industri, di mana pada saat ini melalui kegiatan promosi," ujar Harjanto.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015