Zurich (ANTARA News) - Piala Dunia 2022 Qatar yang kontroversial akan dimulai pada 21 November dan berakhir pada 18 Desember, demikian dikonfirmasi FIFA pada Jumat setelah komite eksekutif mereka bertemu di Zurich.

FIFA telah mengumumkan pada Maret bahwa final akan dimainkan pada 18 November -- hari nasional Qatar -- dan tanggal dimulainya turnamen dikonfirmasi pada Jumat yang berarti turnamen itu akan berlangsung selama 28 hari, empat hari lebih singkat daripada biasanya.

Turnamen itu, yang biasanya dimainkan pada Juni dan Juli, digeser untuk menghindari dampak panas menyengat padang pasir di Teluk pada periode tersebut.

Keputusan untuk memberikan hak kepada Qatar untuk menjadi tuan rumah turnamen, yang diambil pada 2010, serta Rusia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 telah menjadi subyek penyelidikan Swiss seputar apakah terdapat penyuapan-penyuapan sepanjang proses pencalonan.

Pejabat-pejabat FIFA mengatakan kedua negara dapat dicopot haknya menjadi tuan rumah jika terdapat bukti nyata bahwa terjadi pelanggaran, demikian AFP melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015