Mesuji, Lampung (ANTARA News) - Satu orang tewas dan satu lainnya dalam kondisi kritis ketika sebuah sepeda motor menabrak truk yang diduga mogok di Jalan Lintas Timur Sumatera KM199 Desa Agungbatin, Kecamatan Simpangpematang, Kabupaten Mesuji, Lampung, yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Mesuji, AKP Yogi Prawira SH, saat dikonfirmasi Sabtu malam, mengatakan bahwa kecelakaan itu melibatkan truk Nopol BE 9064 TF dengan sepeda motor Yamaha Jupiter Z tanpa pelat nomor polisi. Kejadiannya Sabtu malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Satu korban dilaporkan meninggal di tempat kejadian, yaitu Mirjak (15), warga Pematang Panggang, Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan, sedangkan satu korban lainnya dalam kondisi kritis merupakan warga Lampung namun identitasnya belum diketahui.

"Satu korban meninggal dan satu korban lain dalam kondisi kritis akibat terjepit bagian belakang mobil truk, kata AKP Yogi lagi.

Korban sudah dievakuasi ke rumah sakit setempat.

Akibat kecelakaan itu arus lalu lintas macet dengan antrean hingga puluhan kilometer. Arus kendaraan dari Sumatera Selatan menuju Lampung tersendat, demikian juga untuk arah sebaliknya.

Badi (30), saksi mata kecelakaan tersebut mengatakan, awalnya mobil truk yang bermuatan buah sawit rusak di tengah jembatan di Jalan Lintas Timur Sumatera, ditabrak sepeda motor yang pengendaranya tidak memperhatikan kondisi arus lalu-lintas yang ramai.

"Saya dari jarak 50 meter melihat kendaraan sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang dikendarai korban menabrak truk yang rusak itu, sehingga pengemudi motor tewas di tempat," katanya lagi.

Sopir truk itu melarikan diri, dan mobil truk yang rusak belum dievakuasi dari lokasi kejadian.

Pewarta: Budisantoso B & Raharja
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015