Jakarta (ANTARA News) - Pimpinan DPR RI akan menggelar coffee morning dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Menteri Kesehatan.

Dalam acara coffee morning, pimpinan DPR RI akan membahas masalah kabut asap.

"Karena ini menyangkut masalah kebijakan soal asap. Kita ingin taju apa yang sudah dilakukan oleh Menteri Kehutanan. Menteri Kesehatan. Sebab sudah banyak yang terkena dampak," kata Ketua DPR RI, Setya Novanto di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Soal hukumnya, pimpinan DPR RI juga ingin mengetahui dari Menko Polhukam. Luhut Pandjaitan langkah hukum seperti apa yang telah diberikan kepada perusahaan yang diduga ada dibalik kebakaran hutan dan kabut asap.

"Beberapa perusahaan-perusahaan ini dengan adanya asap, ini ada beberapa perusahaan yang nakal, dia tidak menyiapkan juga peralatan-peralatan untuk menyiapkan adanya suatu dampak dari kebakaran ini," ujar Novanto..

"Bagi mereka-mereka yang memang tidak baik tentu harus ditindak. Tetapi hal yang baik tentu harus diberikan jalan supaya dia juga ikut membantu," kata dia.

Ia menambahkan, perusahaan-perusahaan harus membantu masyarakat sebab kalau hanya bantuan pemerintah, anggaran ini kan tidak mencukupi. "Oleh karena itu kita harapkan juga partispasi para pengusaha dalam menyelesaikan persoalan ini," imbuhnya.

Rencananya, coffee morning akan dimulai pukul 09.00 WIB.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015