Jakarta (ANTARA News) - Sriwijaya FC akan memperoleh dukungan lebih saat melakoni laga final Piala Presiden 2015 menghadapi Persib Bandung, di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (18/10) nanti, dengan kedatangan tim sekota mereka dari cabang olah raga bola basket, Hang Tuah Sumsel.

Lewat akun media sosial instagram resmi Hang Tuah Sumsel, @hangtuahsumsel, klub yang bakal berlaga di kompetisi liga bola basket nasional, Indonesian Basketball League 2016, itu mengisyaratkan para pemain dan ofisial mereka bakal hadir langsung mendukung Laskar Wong Kito di SUGBK nanti.

"Sriwijaya FC dan Hang Tuah Sumsel adalah dua tim kebanggaan asal Palembang. Sudah selayaknya ada sinergi yang baik antara kedua tim, walaupun berbeda cabang olah raga," kata Chief Operating Officer Hang Tuah, Ridi Djajakusuma, Jumat.

Kedua tim tersebut telah ditunjuk sebagai duta pesta olah raga terbesar bangsa-bangsa Asia yang rencananya akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 2018 mendatang.

Oleh karena itu, Hang Tuah menilai kehadiran mereka mendukung Sriwijaya menjadi bagian dari amanah yang diemban sebagai duta Asian Games 2018 tersebut.

"Sriwijaya FC dan Hang tuah sudah didaulat menjadi duta bagi penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang, dengan amanah itu Hang Tuah akan melakukan banyak sekali kegiatan dalam rangka menyambut gelaran akbar tersebut," katanya.

Hang Tuah juga melihat partai final sebagai ajang sosialisasi dan promosi baik itu untuk kepentingan Asian Games 2018 maupun bagi klub bola basket itu sendiri.

Sriwijaya melaju ke laga pamungkas Piala Presiden setelah mengalahkan Arema Cronus di babak semi final dengan skor agregat 3-2 usai bermain imbang 1-1 di pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang, dan menang 2-1 saat melakoni partai kedua di Stadion Manahan, Solo.

Sriwijaya lolos ke final meski tidak difavoritkan, mengingat mereka menelan kekalahan 1-3 di fase penyisihan grup.

Di laga pamungkas, Titus Bonai dkk akan menghadapi Jawara ISL 2014 Persib Bandung, yang di babak semi final menang agregat 3-2 atas Mitra Kukar.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015