Hampir seluruh fraksi ingin rapat Pansus Pelindo II ingin berlangsung terbuka agar tidak ada yang ditutupi,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Panitia Khusus Angket Pelindo II, Rieke Diah Pitaloka mengatakan mayoritas fraksi dalam pansus menginginkan rapat Pansus Pelindo II berlangsung secara terbuka.

"Hampir seluruh fraksi ingin rapat Pansus Pelindo II ingin berlangsung terbuka agar tidak ada yang ditutupi," katanya di Gedung Nusantara II, Jakarta, Senin.

Dia mengatakan, Pansus berlangsung terbuka agar tidak ada tuduhan yang tidak dapat dibuktikan. Menurut dia, Pansus segera menyusun agenda rapat kedepan, yang akan disusun pada Senin (19/10) malam.

"Kami akan rapat menyusun agenda. Saya yakin Pansus tidak masuk angin," ujarnya.

Wakil Ketua Pansus Pelindo II, Aziz Syamsuddin mengatakan hasil sidang masih bersifat internal, masing-masing fraksi menyampaikan gagasan untuk undang berbagai pihak.

Dia menjelaskan, tujuan mengundang pihak-pihak itu untuk mengambil data-data akurasi secara hukum.

"Nanti kita lanjutkan lagi dibawah kepemimpinan Bu Rieke untuk tentukan agenda nanti malam atau besok, terkait strategi dan target Pansus Pelindo II," katanya.

Sebelumnya, Aziz Syamsuddin mengatakan pimpinan Pansus PT Pelindo II akan menggelar rapat perdana pada Senin (19/10) dengan agenda merumuskan agenda serta memutuskan arah pansus.

"Dalam rapat tersebut, pimpinan pansus akan merumuskan agenda serta memutuskan tentang arah pansus tersebut," katanya di Jakarta, Minggu (18/10).

Dia menjelaskan, Pimpinan Pansus akan melakukan rapat pleno pada Senin (19/10) pukul 16.00 WIB dan semua agenda akan dibahas lalu diplenokan pada malam hari.

Menurut dia, berbagai persoalan krusial terkait PT Pelindo II akan dibahas dalam pansus tersebut namun belum diputuskan siapa saja yang akan dipanggil.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015