Leverkusen, Jerman (ANTARA News) - Bayer Leverkusen bangkit dari ketertinggalan dan menundukkan VfB Stuttgart dengan skor 4-3 saat melakoni laga pekan kesembilan Bundesliga Jerman di BayArena, Sabtu.

Kemenangan itu mengangkat Leverkusen ke posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 17 poin, sementara Stuttgart (7) kembali turun ke peringkat ke-16.

Setelah menutup babak pertama dengan skor imbang tanpa gol, tim asuhan Roger Schmidt itu sempat tertinggal lebih akibat dua gol yang dicetak Martin Harnik dan Daniel Didavi pada menit 50 dan 54.

Keadaan tersebut membuat Schmidt menurunkan Karim Bellarabi menggantikan Julian Brandt.

Hasilnya, Bellarami segera memperlihatkan pengaruh penting dengan segera mencetak gol setelah masuk ke lapangan, memanfaatkan situasi tendangan bebas pada menit 57.

Namun tim tamu berambisi untuk membunuh momentum kebangkitan Leverkusen dan mencetak gol ketiga mereka dalam laga tersebut lewat tendangan jarak dekat Lukas Rupp.

Akan tetapi semangat juang para pemain tuan rumah tak segera runtuh, 11 menit berselang mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat dua gol yang dicetak dalam kurun waktu dua menit.

Menit 70 Sebastian Boenisch mencetak gol dengan menyelesaikan umpan Bellarabi, diikuti gol penyerang Meksiko Javier Hernandez semenit berselang dari jarak dekat.

Usai menyamakan kedudukan, tuan rumah rupanya belum puas dan mereka harus menunggu hingga satu menit jelang waktu normal rampung untuk mencetak gol kemenangan.

Gol itu lahir dari kaki Admir Mehmedi pada menit 89 menyelesaikan umpan yang dikirimkan oleh Hakan Calhanoglu.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Bayer Leverkusen (4-4-2): Bernd Leno (PG); Sebastian Boenisch, Jonathan Tah, Omer Toprak, Wendell; Admir Mehmedi, Hakan Calhanoglu, Kevin Kampl, Julian Brandt; Stefan Kiessling, Javier Hernandez
Pelatih: Roger Schmidt

VfB Stuttgart (4-1-2-1-2): Przenyslaw Tyton (PG); Florian Klein, Toni Sunjic, Timo Baumgartl, Emiliano Insua; Daniel Schwaab; Carlos Gruezo, Lukas Rupp; Daniel Didavi; Martin Harnik, Timo Werner
Pelatih: Huub Stevens

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015