Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester City menyebut bahwa Jose Mourinho telah menerapkan dan memupuk gaya sepak bola "egoistis" di Chelsea. Kritik manajer The Citizens itu jelas mewarnai sederet hasil buruk yang diperoleh skuat The Blues di bawah asuhan pelatih asal Portugal itu.

The Blues benar-benar sedang dalam krisis dalam musim kompetisi ini setelah menuai enam kekalahan yang menyebabkan mereka kini tertinggal 14 poin dari City di klasemen Premier League musim 2015/16.

Pellegrini dan Mourinho tidak menjalin hubungan harmonis satu sama lain, sebagaimana dikutip dari laman The Daily and Sunday Express.

Pelatih berjuluk The Special One itu di awal musim mengatakan, "Saya tidak menjalin hubungan (dengan Pellegrini), tidak ada sama sekali."

Dalam buku baru berjudul The Pellegrini Method, pelatih asal Cile itu menyebut gaya sepak bola yang dikembangkan Mourinho sebagai sepak bola "egoistis".

Ia mengatakan, "Banyak kali disebut bahwa gaya sepak bola Mourinho di Chelsea membosankan. Saya mengira hal itu tidak seluruhnya benar. Chelsea tampil egoistis, bukan membosankan. Mereka tampil sebagai tim yang banyak menekankan bahwa mereka tidak berdaya bila tidak menguasai bola."

"Itulah sebabnya saya berpendapat bahwa mereka tampil sebagai tim yang egoistis. Yang mereka inginkan hanyalah meraih kemenangan," katanya.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015