Kendari (ANTARA News) - Rombongan anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kendari, Sulawesi Tenggara, sebagai rangkaian kegiatan kunjungan kerja di daerah itu, Selasa.

Rombongan dipimpin Ketua Komisi IX DPR RI Samsul Bachri tersebut diterima Wali Kota Kendari Asrun beserta jajarannya di RSUD Kendari.

"Tujuan kami mendatangi RSUD Kendari yang merupakan rumah sakit andalan warga Kota Kendari ini, guna melihat langsung proses pengelolaan dan pelayanan yang ada," kata Samsul.

Menurut Samsul, sebagai mitra kerja Komisi IX DPR RI maka dalam rombongan itu terdapat dari staf ahli Kementerian Kesehatan RI.

"Kami juga ingin mengetahui sejauh mana penggunaan dana dari pusat terhadap pengembangan rumah sakit ini. Dan sejauh mana dukungan pemerintah daerah terhadap pembangunan rumah sakit ini," katanya.

Wali Kota Asrun mengapresiasi kehadiran Komisi IX DPR RI di rumah sakit itu agar bisa melihat langsung pengelolaan dan pelayanan yang sudah dilakukan selama ini.

"Rumah sakit ini tidak hanya melayani pasien dari dalam kota, tetapi juga dari luar kota sehingga semua ruangan dan fasilitas yang ada perlu pembenahan," katanya.

Selanjutnya, Direktur RSUD Kendari, dr Asridah memaparkan keberadaan rumah sakit itu mulai awal pembentukan, fasilitas yang dimiliki termasuk kendala yang dialami dalam pengembangan.

"Setelah saya mendengar paparan dari direktur RSUD Kendari, saya bisa memahami kondisi yang ada dan ini menjadi tanggung jawab kami untuk membantu agar rumah sakit ini mendapatkan dana pengembangan fasilitas dari pusat," kata salah seorang anggota Komisi IX Ribka Tjiptaning yang hadir dalam kesemepatan itu.

Usai dialog dilanjutkan dengan peninjauan sejumlah gedung dan ruang layanan yang ada di rumah sakit itu.

Pewarta: Suparman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015