Magelang (ANTARA News) - Sebanyak 15.400 pelari bakal mengikuti Borobudur International 10K dan 600 pelari mengikuti Half Maraton pada Minggu (15/11), kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jateng, Budi Santoso.

"Guna memeriahkan kegiatan ini pada 13 November 2015 malam dilakukan pemilihan duta wisata yang diikuti dari utusan 35 kabupaten/kota se-Jateng di Gedung Tri Bakti Kota Magelang. Kemudian Borobudur Jazz di Lapangan Lumbini Candi Borobudur dan ada event Tuore de Borobudur start dari Mako Brimob Semarang," katanya.

Ia menuturkan Borobudur International 10K start dan finis di Lapangan Lumbini Candi Borobudur, sedangkan Half Maraton menempuh jarak sepanjang 21 kilometer.

Budi mengatakan animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan internasional ini begitu tinggi, terbukti kuota untuk pendaftar telah terpenuhi dan pendaftaran ditutup pada Rabu (4/11).

Ia mengatakan tahun ini, pendaftaran masih menggunakan sistem offline dan online.

"Kami berharap pada tahun 2016, pendaftaran semuanya telah menggunakan sistem online," katanya.

Ia mengtakan pada Borobudur International 10K ini, nantinya diambil juara untuk kategori elite international putra/putri, nasional putra/putri, umum dan TNI/Polri.

Sedangkan untuk Half Maraton diambil juara untuk kategori elite international putra/putri, elite nasional putra/putri dan kategori umum.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015