Jakarta (ANTARA News) - Twitter memperkenalkan Safety Center (Pusat Keamanan) berbahasa Indonesia sebagai upaya untuk mewujudkan lingkungan digital yang lebih aman di Tanah Air.

Country Business Head Twitter Indonesia Roy Simangunsong di Jakarta, Selasa, menjelaskan bahwa fitur ini merupakan sumber informasi untuk belajar tentang keamanan online di Twitter secara khusus dan di dunia maya secara keseluruhan.

Sumber informasi yang disediakan itu, kata dia, merupakan hasil kerja sama dengan para ahli keamanan online yang terus mendukung promosi good digital citizenship.

"Sebagai platform komunikasi real-time di mana pengguna mengekspresikan diri di percakapan publik, kami sadar good digital citizenship penting dalam mewujudkan lingkungan yang aman," ucap Roy.

Fitur ini juga diciptakan dengan menggunakan beragam alat dan kebijakan Twitter untuk menjaga keselamatan pengguna. Beberapa bagian khusus diciptakan bagi remaja, orang tua dan pendidik.

Selain itu beberapa waktu yang lalu Twitter Indonesia juga telah melakukan berbagai upaya lainnya untuk mewujudkan lingkungan digital yang aman.

"Mulai dari Peta Jakarta yang bekerjasama dengan Pemprov DKI hingga bermitra dengan berbagai pihak guna mendukung inisiatif Internet Sehat," tuturnya.

Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Maria Advianti mengapresiasi apa yang dilakukan jejaring sosial berlambang burung itu.

Ia menyatakan, melalui upaya positif ini, Twitter menjadi salah satu pihak yang dapat mendukung pemerintah dalam menangani dan menanggapi isu-isu keamanan internet khususnya dalam hal perlindungan anak.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015