Kegiatan yang mengusung tema `mari bergembira bersama` (Youki no Matsuri) berlangsung sukses selama tiga hari, 14-15 November 2015,"
Denpasar (ANTARA News) - Konsulat Jenderal Jepang di Denpasar bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Jepang, Fakultas Sastra dan Budaya, Universitas Udayana menggelar Festival Budaya Jepang (The Japan Festival of Udayana) ke-4.

"Kegiatan yang mengusung tema mari bergembira bersama (Youki no Matsuri) berlangsung sukses selama tiga hari, 14-15 November 2015," kata Sokhibi, staf Konsulat-Jenderal Jepang di Denpasar, Senin.

Konsul-Jenderal Jepang di Denpasar, Drs. Noboru Nomura mengapresiasi kemampuan masyarakat Indonesia termasuk Bali yang sejak kecil sudah menguasai lebih dari satu bahasa yaitu bahasa daerah setempat dan bahasa nasional Indonesia sehingga sangat memungkinkan bagi mereka memiliki kemudahan untuk mempelajari bahasa asing seperti bahasa Jepang.

Kegiatan tersebut diisi dengan lomba menulis kana, lomba manga chara, lomba bercerita dalam bahasa Jepang dan pemutaran film-film pendek mengenai Jepang dari segi budaya, teknologi dan ilmu pengetahuan.

Para peserta lomba merupakan para pelajar SMA terlihat sangat bersemangat dalam mengikuti lomba-lomba budaya Jepang.

Sedangkan festival hari kedua digelar di Taman Gong Perdamaian Desa Budaya Kertalangu, Denpasar, dengan menampilkan lomba cosplay, anisong, stan-stan makanan dan pernak- pernik Jepang.

Sebelumnya kegiatan serupa juga digelar di Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, 10-15 November 2015.

Pewarta: IK Sutika
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015