Jakarta (ANTARA News) - Kantor Teknis Urusan Haji Indonesia terkena dampak banjir dan angin kencang yang melanda Jeddah, Arab Saudi.

"Hujan deras yang disertai angin kencang, di mana pohon korma di depan kantor ikut tumbang dan kaca pembatas di lantai dua gedung kantor ikut jatuh tertiup angin," kata Staf 2 Teknis Haji KJRI Jeddah, Arsyad Hidayat, dalam pesan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, banyak mobil mogok akibat banjir yang menggenangi jalanan, dan bahkan beberapa di antaranya terbawa arus air. Underpass pun banyak yang tergenang air.

"Sehari sebelumnya Kementerian Pendidikan Saudi telah mengumumkan untuk meliburkan anak-anak sekolah," kata Arsyad.

Al Arabiya mewartakan, manajemen krisis dan bencana pusat Arab Saudi telah meminta semua warga Jeddah untuk tetap tinggal di dalam ruangan karena hujan deras di kota pesisir barat.

Pihak berwenang juga memperingatkan warga di Makkah untuk tetap tinggal di dalam rumah akibat hujan deras dan angin kencang.

Sekolah dan kantor-kantor publik terpaksa ditutup pada Selasa, baik di Makkah maupun Jeddah setelah pertahanan sipil Arab menyebutkan cuaca terlalu berbahaya untuk perjalanan luar ruangan.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015