Kami menargetkan 150.000 pengunjung
Jakarta (ANTARA News) - Pameran robot kucing biru legendaris Doraemon "100 Doraemon Secret Gadget Expo" akan digelar selama 70 hari di Surabaya mulai Desember 2015.

Pameran ini berisi sejarah awal Doraemon, alat-alat canggih dari kantong ajaib, dan kehidupannya bersama para sahabat. Pengunjung juga dapat melihat lebih dari seratus patung Doraemon dalam variasi kostum, gaya dan gadget di lokasi seluas lebih dari 3000 m2.

"Kami memilih Surabaya sebagai tempat pameran setelah Jakarta karena Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia," kata penyelenggara Direktur PT. Berkat Animasi International Indonesia Helena Irma K. Tegoeh dalam jumpa media di Jakarta, Kamis.

Penyelenggara juga menyediakan area khusus berupa Comic World dan Little Gadget Museum yang hanya ada di pameran Surabaya.

Ada juga program Pot Doraemon, yakni mengundang 100 anak dari sekolah kurang mampu di Surabaya pada hari peluncuran serta membagikan 100 pot doraemon untuk menumbuhkan  kepedulian lingkungan sejak dini.

Tiket pameran 100 Doraemon Secret Gadget Expo di Surabaya dijual seharga Rp55.000 untuk anak-anak dan Rp90.000 untuk dewasa. Anak di bawah usia dua tahun, anak dengan tinggi di bawah 90 cm dan lansia di atas 60 tahun dapat memasuki area pameran secara gratis.
 
Tiket dijual melalui laman myticketindonesia.com dan doraemonexpo.com serta tersedia secara offline melalui Alfamart dan Alfamidi. Pameran ini berlangsung di City Mall & Convex Surabaya mulai 7 Desember 2015 hingga 14 Februari 2016.

Sebelumnya, 100 Doraemon Secret Gadget Expo  juga sempat diselenggarakan di Jakarta tahun 2014. Pameran ini juga telah diadakan di Taiwan, Tiongkok dan Malaysia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015