ASUS jual 13 juta smartphone sejak 2014

ASUS jual 13 juta smartphone sejak 2014

ILUSTRASI- Smartphone ASUS Zenfone 2 (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang )

Jakarta (ANTARA News) - ASUS mengklaim telah menjual lebih dari 13 juta unit smartphone sejak meluncurkan Zenfone pertama kali pada 2014.

"Ini khusus untuk penjualan di Asia Tenggara saja," ujar CEO ASUS Jerry Shen saat Press Launch Zen Festival di Jakarta, Kamis.

Ia melanjutkan, khusus untuk Indonesia, jumlah unit yang terjual mencapai lebih dari 5 juta.

Di India, ia menambahkan, Zenfone 2 laku 100 ribu unit dalam dua hari sejak diluncurkan pada 2 Maret 2015. "Secara global, ASUS mendapat tempat yang baik," ujar dia.

Bertepatan dengan Zen Festival, ASUS meluncurkan empat seri terbaru dari lini Zenfone 2, yakni Zenfone 2 Laser, Zenfone 2 Deluxe ZE551ML edisi spesial, Zenfone Go, dan Zenfone Max.

Zenfone 2 Laser memiliki teknologi Laser Auto Focus serta keseimbangan yang lebih baik antara performa multimedia dan efisiensi energi.

Zenfone 2 Deluxe ditujukan untuk segmen kelas atas. Memiliki illusion cover serta dilengkapi kapasitas simpan internal hingga 256GB.

Sementara Zenfone Go diperkuat dengan prosesor Mediatek. Namun harga jualnya terbilang rendah yakni Rp1,6 juta - Rp1,7 juta per unit.

Khusus Zenfone Max, memiliki kapasitas baterai 5.000 mAH. Tidak hanya sebagai baterai, juga dapat digunakan untuk mengisi baterai smartphone lainnya. Kapasitas baterainya diklaim dapat bertahan selama dua minggu untuk penggunaan tertentu.

Hadir dalam Zen Festival itu ratusan jurnalis dari seluruh Indonesia, Bangladesh, Myanmar, dan Kamboja, serta distributor dan dealer dari ASUS.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar