Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Golkar, Ade Komaruddin mengatakan, fraksinya akan memberikan bantuan kepada Ketua DPR RI, Setya Novanto yang diduga melakukan pencatutan nama presiden dan wakil presiden untuk meminta saham kepada PT Freeport Indonesia.

"Pak Nov (Setya Novanto) anggota fraksi Golkar, secara etis harus menunjukan etika politik yang baik. Kami harus membantu anggota yang mengalami kesulitan dan kesusahan, apalagi sekarang," kata Ade Komaruddin di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat.

Ia melanjutkan, Fraksi Partai Golkar mempunyai anggota di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang akan membantu Setya Novanto.

"Kami punya anggota di MKD DPR RI, tentu kami harus membantu Novanto sesuai koridor dan etika yang berlaku. Kami menghendaki satu transparansi juga. Teman-teman membantu dengan baik, itu etika politiknya," kata Ade Komaruddin.

Ia juga menegaskan, fraksinya tidak akan meminta Setya Novanto mundur sebagai pimpinan DPR RI.

"Di MKD ada mekanisme. Sekarang 14 hari. Kita tunggu, setelah itu mekanisme di MKD tidak boleh keluar jalur dari mekanisme MKD DPR RI," ungkap Ade Komaruddin.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015