Thailand akan menjadi tamu istimewa pada pelaksanaan kejurnas Piala Wapres 2015. Kami tentunya ikut mengapresiasi atas komitmen tim Thailand ikut meramaikan kejuaraan kami. Mudah-mudahan dengan hadirnya tim luar negeri akan membuat persaingan semakin
Makassar (ANTARA News) - Tim muaythai Thailand siap meramaikan pelaksanaan kejuaraan Liga Muaythai Piala Wapres seri IV di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, 3-6 Desember 2015.

"Tim Thailand sudah mengonfirmasikan untuk ikut meramaikan pelaksanaan kejurnas Piala Wapres seri IV," kata Panitia Kejurnas sekaligus Ketua Harian Muaythai Indonesia (MI) Sulsel, Nurahmi di Makassar, Senin.

Ia menjelaskan, tim Thailand direncanakan sudah berada di Makassar untuk persiapan pada Selasa, (1 Desember 2015). Selanjutnya akan tampil dan bersaing bersama ratusan peserta dari sejumlah provinsi di Indonesia.

Mengenai kehadiran tim Thailand di ajang itu, kata dia, tentu akan lebih spesial. Sebab Thailand merupakan satu-satunya peserta dari luar negeri yang memutuskan ikut memanaskan persaingan meraih juara di ajang tahunan tersebut.

Kehadiran peserta asing dalam hal ini tim Thailand di ajang tersebut, tentunya diharapkan semakin meningkatkan kualitas kejuaraan sekaligus bisa mendatangkan lebih banyak penonton untuk ikut menyaksikan pertandingannya tersebut.

"Thailand akan menjadi tamu istimewa pada pelaksanaan kejurnas Piala Wapres 2015. Kami tentunya ikut mengapresiasi atas komitmen tim Thailand ikut meramaikan kejuaraan kami. Mudah-mudahan dengan hadirnya tim luar negeri akan membuat persaingan semakin ketat," katanya.

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan kejurnas Liga Muatyhai Piala Wapres seri ke-4 ini, kata dia, akan mempertandingkan sejumlah kategori seperti kelas pemula kelompok umur 12-13 tahun, kelas kadet kelompok umur 14-15 tahun.

Selanjutnya kelas atau kategori junior KU 16-18 tahun, kategori dibawah 19-22 tahun dan kelas profesional atau bebas.

"Khusus tim tuan rumah Sulsel juga siap mengikuti seluruh kategori yang dipertangkan. Kami juga berharap dukungan seluruh pihak agar pelaksanaan kejuaraan asia dan kejurnas Piala Wapres 2015 ini dapat berjalan sukses," jelasnya.

Kejurnas Liga Muaythai Piala Wapres 2015 ke IV ini pada awalnya merupakan rangkaian dari kejuaraan

"Asian Muaythai Championships". Namun dalam perkembangan ternyata kejuaraan asia itu diputuskan ditunda karena beberapa alasan.

Seperti diantaranya ketidaksiapan beberapa negara untuk berpartisipasi sesuai jadwal serta agenda negara khususnya dari ASEAN juga memiliki kegiatan atau kejuaraan yang jadwalnya hampir bersamaan.

"Pelaksanaan kejuaraan Asia 2015 memang kita rencana rangkaikan bersama kejurnas Piala Wapres untuk lebih memeriahkan kejuaraan. Namun belakangan kejuaraan Asia kita undur sementara Kejurnas Piala Wapres tetap jadi terlaksana," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015