Rengat (ANTARA News) - Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Nurzahedi menggelar sosialisai empat pilar di Airmolek II Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau dalam rangka reses.

Ratusan masyarakat setempat ikut menghadiri kegiatan itu dan langsung menyampaikan sejumlah aspirasi untuk di perjuangkan dan disampaikan ke pemerintah pusat sebagai bentuk peningkatan ekonomi warga Indragiri.

" Saya senang dan mengajak masyarakat untuk saling membahu dan terus mendukung program peningkatan ekonomi," sebut Anggota Komisi VI DPR RI H Nurzahedi SE di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, adapun tujuan pelaksanaan sosialisasi ini juga untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

Nurzahedi juga berharap, kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat.

Ratusan warga yang hadir menyampaikan sejumlah aspirasi kepada politisi Gerindra tersebut, tentunya berharap banyak bisa di realisasikan agar Air Molek menjadi daerah kecamatan yang maju terutama berkaitan dengan minapolitan Pasir Penyu, yakni konsep pembangunan ekonomi dan prokanan berbasis kawasan.

Kegiatan juga di hadiri oleh Dosen Lancang Kuning Pekanbaru Dr Eddy Asnawi dan Camat Pasir Penyu H Syahruddin S.Sos MT, tiga anggota DPRD Inhu dari Partai Gerindra yakni Encik Efrizal, R Andi Hakim dan Hamdani serta sejumlah perwakilan kepada desa dalam wilayah Kecamatan Pasir Penyu.

" Sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia dalam alinea IV UUD RI 1945," ujarnya.

Salah satunya adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul dan berakhlak mulia serta berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa.

" Saya akan sampaikan aspirasi masyarakat tersebut," janjinya.

Sementara itu, Camat Pasir Penyu Syahruddin mengatakan, program Minapolitan sudah sangat dibutuhkan, lokasinya sudah disiagakan yakni berada di desa morong.

" Selama ini sudah berjalan hanya saja belum optimal, karena itu perlu dukungan pusat," tegasnya.

Pewarta: Asripilyadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015