Bogor (ANTARA News) - Kementerian BUMN melalui Keputusan Menteri BUMN mengangkat jajaran Direksi PT Pupuk Indonesia (Persero) yang baru.

Aas Asikin Idat diangkat sebagai Direktur Utama, menggantikan Arifin Tasrif. Kementerian juga mengangkat jajaran direksi lain, yaitu Gusrizal, M. Djohan Safri dan Indarto Pamoengkas.

Dengan pengangkatan ini, maka susunan Direksi baru PT Pupuk Indonesia (PIHC) yang baru yakni Aas Asikin Idat selaku Direktur Utama, Nugraha Budi Eka Irianto selaku Direktur, Koeshartono selaku Direktur, M. Djohan Safri selaku Direktur, Gusrizal selaku Direktur dan Indarto Pamoengkas selaku Direktur.

Aas Asikin Idat sendiri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pupuk Kaltim dan juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Pupuk Kujang. Menurut Aas, Pupuk Indonesia siap mendukung penuh program ketahanan pangan. "Keberadaan kami yang utama adalah untuk menunjang ketahanan pangan melalui jaminan pasokan pupuk," kata Aas dalam siaran pers diterima di Bogor, Jabar,  Senin.

Ia juga berterimakasih kepada Direksi sebelumnya yang telah membangun pondasi yang baik bagi perusahaan.

"Kami akan meningkatkan lagi distribusi pupuk, khususnya untuk pupuk bersubsidi, dengan mengoptimalkan lagi sistem distribusi yang ada dan meningkatkan efisiensi", kata Aas.

Aas menambahkan bahwa guna menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat, Pupuk Indonesia akan terus melakukan pengembangan-pengembangan dan investasi.

Antara lain, dengan pengembangan produk-produk yang masih merupakan produk downstream dari core business perusahaan.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015