KBRI Beograd ikut bazar amal Natal

London (ANTARA News) - KBRI Beograd ikut berpartisipasi dalam acara bazaar amal Natal yang diadakan International Women's Club Beograd yang merupakan salah satu bukti dari kepedulian Indonesia pada aksi kemanusiaan yang dilakukan di Serbia.

Duta Besar RI untuk Republik Serbia dan Montenegro Harry Richard James Kandou yang mengatakan Indonesia sebagai bangsa yang besar sangat peduli terhadap kemanusiaan salah satunya dengan ikut dalam bazaar amal yang diadakan International Women's Club Beograd, demikiam Pelaksana Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya di KBRI Beograd, Habadi Soewedo kepada Antara London, Selasa.

International Women's Club Charity Bazaar bertujuan sosial yang dilakukan semenjak puluhan tahun yang lalu di Beograd. Partisipasi Indonesia dilakukan dengan menampilkan booth penjualan makanan Indonesia, booth penjualan merchandise khas Indonesia, undian berhadiah produk-produk Indonesia serta penampilan tari tradisional Indonesia di panggung bazaar.

Bekerjasama dengan berbagai importir produk-produk Indonesia salah satunya Indofood, booth Indonesia menjual makanan khas Indonesia dan juga barang kerajinan , hiasan khas Indonesia, serta batik dan lain sebagainya. Keuntungan dari penjualan merchandise dan makanan tersebut disumbangkan kepada International Women's Club Beograd digunakan berbagai kegiatan sosial di Serbia. Selain itu, KBRI Beograd menyumbangkan hadiah undian berupa beberapa keranjang yang berisi produk-produk eksklusif Indonesia.

Produk eksklusif Indonesia telah menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk membeli tiket undian, yang hasil penjualan tiket undian juga disumbangkan untuk kegiatan sosial di Serbia. Untuk semakin menarik banyaknya pengunjung bazaar, KBRI Beograd didaulat menampilkan tari tradisional Indonesia pada panggung utama bazaar. Sebagai salah satu atraksi utama, tim tari KBRI Beograd menampilkan beberapa tarian tradisional Indonesia.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Umroh jadi pilihan warga Kendari saat libur Natal dan Tahun Baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar