London (ANTARA News) - Jose Mourinho akan tetap berada di London kendati sudah dipecat oleh Chelsea Kamis lalu, demikian agen dia seperti dikutip AFP.

Pelatih asal Portugal berusia 51 tahun itu berniat sesegera mungkin mendapatkan pekerjaan, namun untuk sementara waktu membantu "para sahabat" dalam bisnis manajemen sepak bola.

"Dia tidak akan mengambil cuti panjang, dia tidak kecapaian, dia tidak memerlukan cuti, dia sangat positif dan siap menatap ke depan," kata agen CAA.

"Karena kecintaannya pada sepak bola, Anda akan menyaksikan Jose di lapangan sepak bola dengan bekerja dan membantu para sahabat. Dia tidak akan menghadiri pertandingan besar mana pun karena dia ingin membantak segala spekulasi mengenai masa depannya."

"Jose akan tetap tinggal di London dan harapannya dia dan keluarga dia akan diberi kesempatan untuk melakukan ini secara pribadi."

"Jose tidak akan berbicara mengenai situasinya saat ini dalam beberapa waktu ke depan. Dia meminta media menghormati keputusannya."

Mourinho pertama kali menukangi Chelsea dari 2004 sampai 2007 yang berakhir setelah berselisih dengan pemilik klub Roman Abramovich, kendati sukses mengantarkan dua kali juara liga, banyak Piala Liga dan sekali Piala FA.

Dia mengantarkan Inter Milan menjadi juara Liga Champions pada 2010 dan juga Real Madrid, sebelum bergabung kembali dengan Chelsea pada 2013, demikian AFP.


Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015