Makassar (ANTARA News) - Ombak tinggi dan cuaca buruk pada Minggu menghambat upaya Tim SAR gabungan mencari Kapal Motor (KM) Marina, yang hilang kontak setelah diterjang ombak pada Sabtu sore (19/12).

"Kita semua bersama-sama kembali melakukan pencarian kapal sejak pagi dan sudah membagi tugas untuk menyisir disekitar lokasi hilangnya kontak kemarin," kata Direktur Kepolisian Perairan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat Kombes Pol Hari Sanyoto.

Dia mengatakan Tim SAR yang sejak pagi menyisir perairan harus menghadapi ombak yang tingginya sampai lima meter lebih, dan hujan.

Tim yang berasal dari Badan SAR Nasional Sulawesi Selatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta tentara dan polisi sudah berhasil menemukan empat penumpang KM Marina dan membawa mereka ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun tim belum bisa menemukan KM Marina, yang berangkat dari Pelabuhan Kolaka Utara di Sulawesi Tenggara menuju Pelabuhan Bansalae di Sulawesi Selatan pada Sabtu sekitar pukul 11.00 Wita.

Tim masih menyisir perairan di sekitar koordinat tempat kapal yang membawa 119 penumpang dan anak buah kapal itu terakhir berkomunikasi dengan syahbandar.


Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015