Cianjur (ANTARA News) - Sejumlah kamar hotel berbintang di kawasan Puncak-Cipanas, Cianjur, Jabar, menjelang Natal dan Tahun Baru 2016, terpesan hingga 80 persen, bahkan beberapa hotel mengaku kamar untuk malam pergantian tahun telah terpesan penuh.

"Untuk malam natal 80 persen dari ratusan kamar yang kami miliki sudah terpesan dan mulai terisi sejak tanggal 23 Desember. Perayaan natal kali ini kami memberikan beberapa program dan paket murah untuk tamu yang datang," kata General Manager In-charge Palace Hotel Cipanas, Ani Susilowati di Cianjur, Selasa.

Dia menuturkan, Palace Hotel Cipanas managed by Discovery Hotels & Resorts mengangkat tema "Sparkling The Christmas" pada peringatan Hari Natal 2015, yang memberikan penawaran menarik bagi keluarga yang ingin merayakan Natal di Cipanas.

Penawaran spesial tersebut, berlaku untuk seluruh tamu yang ingin berlibur dari tanggal 25 Desember - 27 Desember 2015 dengan harga dimulai dari Rp1.600.000 nett termasuk minuman selamat datang dan sarapan untuk 2 orang.

"Merayakan Natal dan berlibur bersama keluarga di Palace Hotel Cipanas merupakan pilihan yang tepat. Yang menarik dari perayaan kali ini kami mempersembahkan pohon natal yang unik karena terbuat dari 400 botol minuman plastik yang sudah tidak terpakai yang menambah semaraknya perayaan Natal," katanya.

Hal yang sama diungkapkan I Kadek Darmayuda seorang manager hotel di kawasan Puncak. Dia mengatakan, menjelang malam natal pesanan kamar yang sudah masuk mencapai setengah dari ratusan kamar yang dimiliki. Bahkan hal yang sama menjelang tahun baru, pemesanan kamar yang sudah masuk ke pihaknya mencapai 50 persen.

"Tingkat pemesanan untuk tahun ini meningkat 70 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk harga kami menaikan harga 40 persen dari harga sewa kamar pada hari libur biasa. Namun itu tidak mengurangi minat pemesan untuk menghabiskan libur akhir tahun di hotel kami," katanya.

Sementara itu, tingkat pemesanan vila sewaan untuk malam natal dan tahun baru mengalami hal yang sama, dimana sejumlah pengelola vila mengatakan, untuk harga menjelang natal dan tahun baru naik 50 sampai 100 persen permalam dengan berbagai tipe vila.

"Tahun ini dari 13 vila yang kami kelola untuk malam natal sudah terpesan 11 vila dengan tipe sedang dua kamar. Sedangkan untuk tahun bariu sudah terpesan penuh. Rata-rata pemesan dari Jakarta dan Bogor," kata Bonot seorang pengelola vila di Kota Bunga-Cipanas.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015