Biak (ANTARA News) - Ribuan jemaat Kristiani dari berbagai denominasi gereja di Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengikuti ibadah Natal 25 Desember 2015 di gereja setempat dengan khitmad, Jumat pagi.

Dari Biak dilaporkan, ribuan warga Kristiani dari 45 jemaat gereja lingkungan Gereja Kristen Injili di tanah Papua Klasis Biak Selatan mulai pukul 09.00 telah melaksanakan ibadah serentak di setiap gereja.

Di Gereja Marthen Luther Mandala jemaat GKI setempat sudah mulai memadati lingkungan gereja untuk mendengarkan renungan refleksi Natal disampaikan Pdt G. Korwa.

Sementara ibadah Natal pertama juga dilakukan seribuan warga jemaat gereja Ruth GKI Yenures Biak Kota, Gereja GKI Maranatha, Gereja GKI Efata Wafnor, Gereja GKI Rehonot, Gereja Bethel Indonesia, gereja Pentakosta Indonesia.

Sejumlah aparat keamanan dari Kepolisian Resort tampak telah berjaga mengatur kendaraan milik umat Kristiani Biak yang akan mengikuti ibadah Natal pertama 25 Desember 2015.

"Perayaan Natal bagi umat Kristiani memberikan penguatan iman untuk mencintai ajaran Yesus Kristus dalam kehidupan setiap keluarga pengikut Yesus Kristus," ungkap Laurens, jemaat Kristiani GKI Biak.

Sedangkan seribuan umat Katolik Paroki Biak melakukan misa Natal Jumat pagi berlangsung di Gereja Santa Maria Biak Jalan Muhammad Yamin Kelurahan Mandala Distrik Biak Kota.

Sebelumnya, Sekretaris Klasis GKI Biak Selatan Pdt Brury Wufwensa mengatakan, untuk perayaan ibadah Natal di lingkungan GKI Klasis Biak Selatan dipusatkan di 45 jemaat gereja,

"Laksanakan ibadah perayaan Natal dengan suka cita serta sesuai dengan tatanan Gereja Kristen Injili di tanah Papua," ungkap Pdt Brury,

Refleksi ibadah Natal di lingkungan gereja GKI Klasis Biak Selatan mengangkat tema " Hidup Bersama sebagai Keluarga Allah".

Hingga Jumat pagi situasi kota Biak sekitarnya berjalan kondusif dimana berbagai kegiata warga tetap berjalan lancar meski sepi karena sebagian warga melakukan ibadah Natal Jumat pagi.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015