Jayapura (ANTARA) -
Koramil 1708-01/Biak Kota bersama pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya melakukan pengamanan di Pos Polisi KPPP Laut untuk kelancaran arus mudik Natal di Pelabuhan Waupnor Biak Numfor, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua.
 
Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Sertu Dwi Widodo dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Sabtu, mengatakan pengamanan arus mudik dan posko merupakan bagian dari tugas babinsa di mana dengan memberikan jaminan keamanan.
 
"Posko pengamanan yang di siapkan adalah posko pelayanan yaitu terkait pelayanan arus balik dan mudik, dan terpadu di dalamnya mengantisipasi apabila terjadi hal hal yang tidak di inginkan," katanya.
 
Menurut Dwi, untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan Tahun Baru di Biak agar selalu menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan nyaman selama melaksanakan perayaan.
 
"Bagi yang mudik semoga selamat sampai tujuan agar dapat melaksanakan tahun baru bersama keluarga tercinta" ujarnya.
 
Dia menjelaskan selama proses pengamanan di Pelabuhan Waupnor Biak Numfor kegiatan berjalan dengan aman dan lancar sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan damai.
 
"Posko ini akan berlangsung selama beberapa hari untuk itu kami berharap masyarakat yang akan turun di pelabuhan Biak Numfor berjalan dengan tertib," katanya.
 
Sementara itu, Kepala Sub Sektor KPPP Laut Ipda Daniel Z Rumpaidus mengatakan pihaknya melakukan pengamanan, pemantauan dan pengendalian penumpang dan pemberian sarana informasi kepada penumpang sehingga merasa aman dan nyaman.
 
"Kami juga terus berupaya menjaga keselamatan, ketertiban dan keamanan penumpang selama periode balik dan mudik Natal," katanya.

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022