Banyumas (ANTARA News)  - Tim SAR gabungan menemukan jasad seorang wisatawan yang tenggelam di Curug Gemawang, Desa Kemawi, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Korban atas nama Agus Suswanto (25) ditemukan pada pukul 08.35 WIB dalam kondisi meninggal dunia," kata Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyumas Heriyana Ady Chandra di Banyumas, Sabtu.

Saat ditemukan, kata dia, posisi korban tepat berada di bawah air terjun.

Dia menduga korban tidak bisa naik ke permukaan akibat tekanan air yang jatuh ke kolam hingga akhirnya meninggal .

Ia mengatakan, setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, jasad korban divisum oleh tim medis sebelum dipulangkan ke rumah duka di Desa Ketanda RT 02 RW 04, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas.

Musibah yang dialami Agus Suswanto terjadi saat korban bersama tiga rekannya berwisata di Curug Gemawang, Jumat (1/1), sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat berenang di kolam bawah Curug Gemawang, korban yang hendak melompat dari atas batu justru terpeleset dan tenggelam hingga akhirnya dinyatakan hilang.

Rekan-rekan korban segera memberitahu warga sekitar lokasi kejadian mengenai musibah yang dialami Agus.

Meskipun luas kolam hanya berkisar 15-20 meter persegi dengan kedalaman berkisar 2-7 meter, jasad korban sulit ditemukan sehingga upaya pencarian dihentikan sementara pada pukul 00.00 WIB dan dilanjutkan pada Sabtu (2/1) pagi.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016