Madrid (ANTARA News) - Media Spanyol menunjukkan keraguan mereka pada masa depan pahlawan sepak bola Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid setelah dia diangkat menjadi pelatih secara sensasional.

Seluruh media mengatakan presiden Real Florentino Perez mengambil resiko dengan mengangkat legenda piala dunia asal Prancis yang tidak memiliki pengalaman membawa sebuah tim yang bertabur bintang.

Perez pada Senin waktu setempat mengumumkan bahwa pemain yang menyandang pemain terbaik selama tiga kali itu akan menggantikan Rafael Benitez yang dipecat.

"Masalah pelatih seperti itu, hingga anda bisa membuka mereka maka anda tidak tahu apakah mereka manis atau tidak," tulis harian olah raga Marca.

"Mantan pemain asal Prancis itu seorang legenda sepak bola dan sosok hebat di Madrid, tapi pengalaman melatihnya tidak sepadan dengan pengalamannya sebagai pemain sepak bola yang hebat - terbatas...dan kontroversial," tambahnya.

Zidane (43) pengalaman melatihnya sangat terbatas, dia hanya menangani setengah musim di tim Castilla, dan bahkan tim itu gagal promosi dari tim tier tiga liga Spanyol musim lalu.

Harian El Pais juga mengatakan bahwa Zidane adalah "seorang legenda tanpa pengalaman melatih". Demikian laporan AFP.

(Uu.A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016