Madrid (ANTARA News) - Tim papan bawah Liga Spanyol Valencia merekrut kembali Jesus Garcia Pitarch sebagai direktur olahraga klub pada Rabu, untuk membantu memperbaiki peruntungan klub di bawah asuhan pelatih asal Inggris Gary Neville.

Neville masih belum menorehkan kemenangan di Liga Spanyol dalam lima pertandingan sejak mengisi peran pelatih tim senior untuk pertama kalinya pada bulan lalu, ketika Valencia terperosok ke peringkat ke-11 di klasemen -- tertinggal 16 angka dari target pra musim mereka yakni finis di empat besar.

Garcia Pitarch merupakan direktur olahraga sepanjang periode paling membanggakan sepanjang sejarah klub antara 2002 sampai 2004, sebelum dipecat setelah berseteru dengan dewan dan kemudian pelatih Rafael Benitez.

"Kami telah mengatakan kepada para penggemar dan pemangku kepentingan bahwa kami merevisi ulang dan bekerja secara konstan pada struktur olahraga di klub," kata presiden klub Lay Hoon Chan.

"Jesus telah sukses pada level tertinggi dan mengetahui Valencia Football Club dengan sangat baik. Kami yakin ia merupakan sosok ideal untuk posisi penting seperti ini."

Sementara itu, Neville mengakui menjelang pertandingan leg kedua putaran 16 besar Piala Raja di markas Granada pada Kamis, bahwa ia harus mulai memberikan hasil-hasil bagus di liga.

"Saya tidak bersembunyi dari apa yang semestinya menjadi harapan Valencia. Di Liga Spanyol dalam beberapa pekan terakhir, kami tidak mencapai hasil-hasil yang kami inginkan dan saya menerima bahwa kami harus mulai memenangi pertandingan demi pertandingan dengan cepat."

Pasukan Neville setidaknya berada di posisi yang bagus untuk mencapai delapan besar Piala Raja, berkat keunggulan 4-0 pada pertandingan leg pertama, demikian AFP

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016