Jakarta (ANTARA News) - Polda Metro Jaya menyatakan, kondisi Jakarta secara umum hari ini relatif kondusif setelah pengeboman di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1).

"Sudah bisa kita nyatakan terkendali. Masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa. Memang, Polri dan Polda Metro Jaya meningkatkan kesiapsiagaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal saat meninjau lokasi kejadian, Jumat pagi.

Ia juga mengimbau masyatakat untuk tidak panik dan menjalankan aktivitas seperti biasa. Polda Metro Jaya menjamin keamanan ibu kota.

"Fokus pengamanan area publik dengan menggandakan personel keamanan. Terutama ring satu, kedutaan besar dan objek vital lainnya," kata M Iqbal.

Dari pantauan Antara News, kondisi Jalan MH Thamrin, khususnya di sekitar lokasi pengeboman, masih dijaga ketat polisi. Beberapa di antara mereka membawa senjata api laras panjang.

Penjagaan polisi dipusatkan pada Gedung Cakrawala. Beberapa toko yang biasanya buka 24 jam, Pizza Hut, pagi ini tutup. Begitu juga dengan toko lain seperti Burger King dan Lotus.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016