Melbourne (ANTARA News) - Petenis putri peringkat satu dunia, Serena Williams, melenggang ke putaran keempat setelah menyingkirkan wakil Rusia, Daria Kasatkina, 6-1, 6-1, dalam pertandingan putaran ketiga yang berlangsung hanya 44 menit.

"Saya kira saya bermain dengan baik hari ini. Ini adalah salah satu hari dari hari-hari saat saya melakukan pertandingan dengan benar," kata Williams, seusai pertandingan, di Melbourne, Jumat.

Petenis yang meraih enam kali gelar juara di Melbourne Park itu sukses menyingkirkan pemain remaja asal Rusia dalam pertandingan terpendek Australia Terbuka 2016 hingga Jumat.

"Dia punya masa depan yang bagus. Dia sangat muda dan dia telah menuju ke arah yang benar," ujar Williams.

Pada putaran keempat, dia akan menghadapi wakil lain Rusia, Margarita Gasparyan. Sedangkan pada pertandingan lain putaran keempat, Maria Sharapova, yang merupakan musuh bebuyutannya, akan menghadapi petenis Swiss, Belinda Bencic.

Williams sempat membuang sedikit waktu untuk merebut kemenangan mutlaknya. Selepas menang 2-0 atas Kasatkina, raket dia hanya sedikit menyentuh bola dan Kasatkina sukses memaksa pemain berusia 34 tahun itu pontang-panting di lapangan.

Petenis Rusia yang menempati peringkat 69 dunia itu merebut servis saat kalah 1-3 dari Serena pada set pertama. Tapi, Kasatkina tidak berdaya ketika raket Serena melepaskan pukulan servis dan menyelesaikan set pertama dalam 22 menit.

Serena mengaku senang dengan konsistensi dan sedikit kesalahan dalam permainannya selepas memenangkan set kedua. Petenis Amerika itu melakukan sedikit kesalahan pada game pertama set kedua.

Kasatkina sukses meraih penampilan perdana di lapangan tengah turnamen Grand Slam pertamanya itu setelah tiga kali mengalahkan pemain peringkat 50 besar dunia.

Petenis mudah itu hanya satu kali ikut turnamen WTA pada April 2015 dan berhasil menikmati perjalanan pertamanya ke Australia.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016